Kamis, 11 Desember 2008

La Tahzan For Love....

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Hmm... akhirnya.. setelah pemikiran yang panjang tentang dampak posting2 cinta,saya memilih untuk tetap menampilkannya sebagai sebuah pelajaran..

Ya.. akhi dan ukhti fillah.. dalam posting kali ini. saya akan kembali membahas tentang cinta. tapi, dalam sudut pandang yang tentunya berbeda pula.

Pernah ga sih kita menyukai seseorang?? saya yakin.. sebagai remaja normal.. teman2 pernah mengalaminya.. keenapa seperti itu?? karena itulah fitrah dari Allah.. Ya,itu benar.. tapi hanya hal itulah yang kita tau.. sehingga,karena alasan fitrah itulah.. banyak sekali, remaja bahkan termasuk para aktivis(dan juga termasuk saya),menggunakannya sebagai pembenaran dalam menyukai lawan jenis..

Beberapa minggu kemarin,saya mengalami sesuatu yang di luar akal saya.. saya pernah memikirkan dampaknya.. tapi karena setan sepertinya telah menguasai.. akhirnya saya tulis dengan penuh keyakinan bahwa yang saya tulis itu ga salah..

Tapi,setelah lama berkutat dalam masalah tersebut.. akhirya Allah seolah memberikan jawaban tentang cinta melalui masalah ini.. selama seminggu sepertinya Allah benar2 mengajarkan kepada saya tentang cinta sesungguhnya.

Allah.. Dialah Yang Maha Esa. Tiada Tuhan selain Dia, hanya Dialah yang patut di sembah dicinta.. Dialah yang telah menciptakan manusia, dialah yang tak berawal dan yang tak pernah berakhir.

Pernahkah teman2 memikirkan penciptaan dunia ini?? Ya.. Allah. Dialah yang menciptakan langit bumi dan apa yang ada diantara keduanya. Kenapa sih Allah cape2 bikin kaya gitu?? kenapa kita mesti lahir dan berjuang dalam hidup ini bukankah lebih baik jika kita tinggal saja di surga yang penuh dengan kenikmatan.. Tidak ada kehendak bagi hamba Allah untuk menanyakan seperti itu.. Ketahuilah, Allah menciptakan segala sesuatu di dunia ini tidak dengan sia2.. Jika seperti itu, lalu apa alasan Allah menciptakan semua ini??

"Karena.. Allah ingin menunjukkan kepada kita CInta-Nya.. Karena Allah ingin menunjukan kepada kita Kasih dan Sayang-Nya.."

Lihatlah... semua yang ada di sekitar kita.. langit, bumi, udara, SEMUANYA!! adalah bentuk cinta Allah kepada manusia..

Kita sering berdalih.. kenapa sih saya suka sama akhwat?? jawab saya,"untuk motivasi.." sekarang saya berpikir.. motivasi apa??!! kurang apakah cinta Allah sama saya sehingga saya berani untuk mencintai yang lain.. seolah-olah saya telah menjual cinta Allah dengan harga yang murah..


Wahai.. para pencari cinta.. Berhentilah kalian dari mencari cinta yang tidak jelas asal muasalnya.. carilah cinta sejati.. cinta yang tidak akan pernah membuat kita lalai..

Sebenarnya teori tentang menyukai lawan jenis sih gampang.. cinta itu harus dengan ikhlas karena Allah.. ketika cinta kita kepada seseorang semakin mengingatkan kita kepada Allah.. maka itu baik. tapi... aplikasinya begitu susah..
Seringsekali saya lupa tentang hal ini.. kita sering menganggap bahwa inilah cinta yang benar.


hmmm.. it's very complicated..


"Ya.. Allah lindungilah kami dari cinta yang hanya akan membuat kami lupa pada-Mu.. Wahai Allah.. cinta ini telah melalaikanku dari-Mu.. Wahai Allah.. sadarkanlah kami.. betapa lembutnya kasih dan sayang-MU. agar kami semakin yakin.. bahwa kami diciptakan tidaklah dengan sia2.. Wahai Allah.. biarlah cintaku pada-Mu yang akan membara di dalam dada ini.. Masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang saling mencintai.."


Yah.. karena keterbatasan ilmu.. hanya inlah yang bisa saya sampaikan...
Silakan kritisi jika tidak setuju..

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

1 komentar: